Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasi Keputihan

Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasi Keputihan
Faktor vagina yang kurang bersih adalah salah satu penyebab keputihan, daerah organ intim yang kurang dijaga kebersihannya menjadi penyebab keputihan wanita yang berlebihan. Hal ini menyebabkan kelembaban vagina mengalami peningkatan dan hal ini membuat penyebab infeksi berupa bakteri patogen akan sangat mudah untuk menyebar yang menyebabkan keputihan. Herbal yang berkhasiat Mengatasi keputihan sangat dianjurkan digunakan pada wanita dan merawat organ intim.

Pada situasi tertentu dimana keputihan yang diderita sudah diobati berkali-kali tapi tidak juga bisa disembuhkan maka kemungkinannya adalah ada penyebab lain. Dalam kondisi ini penderita sebaiknya ke dokter untuk memeriksakan diri.
 
PAKET LENGKAP UNTUK MEMUASKAN SUAMI MAUPUN ISTRI DARI PT. NATURAL NUSANTARA


CRYSTAL X UNTUK ISTRI
MANFAAT CRYSTAL X
* Membunuh kuman, jamur dan bakteri jahat pada MISS V
* Menghilangkan bau tak sedap
* Mencegah & mengobati keputihan
* Membersihkan kerak dan kotoran diselaput miss V
* Menambah kepekaan miss V terhadap daya rangsang
* Mengatasi iritasi di selaput miss V
* Mencegah terjadinya kanker pada alat reproduksi wanita

APAKAH CRYSTAL X AMAN?
  • Crystal X merupakan produk alami yang diramu dari berbagai macam tumbuhan. Crystal X bisa disebut sebagai produk herbal, jadi sangat berbeda dengan obat-obat kimiawi yang dapat memberikan efek samping negatif karena zat kimia yang masuk ke tubuh kita.
  • Proses pembuataannya telah memenuhi standar ISO dan pengawasan BPOM secara kontinyu. Produk Crystal X ini juga telah terdaftar BPOM Indonesia dan mendapat Sertifikat HALAL dari MUI.
  • Crystal X bukan merupakan obat pereda rasa sakit yang berhubungan dengan sistem syaraf. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa Crystal X tidak akan menimbulkan kecanduan.
  • Crystal X merupakan produk herbal yang diramu dari ekstrak tumbuh-tumbuhan dan bahan organik lainnya. Ditinjau dari segi efek samping, Crystal X lebih bersahabat dengan kesehatan tubuh kita ketimbang produk lain dengan bahan kimiawi.
  • Crystal X sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) dengan nomor regestrasi REG. IDM000245253 – POM NA 18151600018. Jadi walau pun obat herbal, namun sudah diakui dan sudah memenuhi standar pengawasan obat dan makanan.
  • Crystal X sudah ada sejak tahun 2008 dan dipasarkan oleh PT. NASA yang berdiri sejak tahun 2002. Jadi Crystal X dan perusahaannya bukan sesuatu yang baru. Sudah berdiri sejak lama dan sudah terbukti. 
Cara pemakaian
1. Basahi CRYSTAL-X dgn air bersih, kemudian masukkan ke miss V sedalam 4 cm dan putar 10 hitungan / 10 detik
2. Keluarkan dan bersihkan dengan air bersih kemudian lap dengan kain kering yang bersih
3. Simpan di box penyimpanan pada suhu normal
4. Untuk perawan rendam crystal X ke dalam air 3 menit gunakan air rendaman untuk mencuci miss V secara teratur.


📱 KONTAK KONSULTASI / PEMESANAN
 
WhatsApp: 0813-2561-8110
LINE: hoybee 


Berikut penyebab keputihan yang dirangkum dari berbagai sumber :
  • Dengan memperhatikan cairan yang keluar, bisa diketahui penyebab keputihan
  • Dikarenakan Infeksi Gonore, yaitu keputihan menghasilkan cairan kental, bernanah dan berwarna kuning kehijauan.
  • Karena Parasit Trichomonas Vaginalis, yaitu menghasilkan banyak cairan, berupa cairan encer berwarna kuning kelabu.
  • Keputihan pada wanita yang disertai dengan bau tidak seda dapat disebabkan oleh kanker.
  • Kelelahan yang berlebihan
Penyebab Keputihan Akibat Tumor atau Kanker Kandungan
Gejala dari munculnya tumor atau kanker di kandungan adalah munculnya cairan yang menyerupai keputihan. Biasanya keputihan disertai bercak darah dan berbau busuk.
Jika gejala keputihan tersebut disertai dengan rasa tidak nyaman di perut bagian bawah, terjadi gangguan siklus haid, sering demam, dan badan bertambah kurus, pucat, serta lesu, lemas dan tidak bugar, maka kemungkinan telah terjadi pertumbuhan abnormal di dalam organ kandungan.
Apapun penyebabnya keputihan itu haruslah diobati, apalagi jika keputihan tersebut adalah bagian dari tanda adanya tumor yang sedang berkembang di dalam tubuh.
Keputihan yang disertai darah bisa juga muncul akibat polyp di organ kandungan, di rahim atau di leher rahim. Biasanya darah keluar sehabis berhubungan seks.

Penyebab Keputihan Dikarenakan Usia Lanjut
Keputihan juga biasa muncul pada wanita usia lanjut, bahkan terkadang cairan keputihan keluar disertai darah. Hal ini disebabkan karena lapisan vagina yang menipis seiring bertambahnya usia.
Hal yang sama bisa juga terjadi pada wanita remaja yang belum pubertas, pada wanita pengidap kencing manis, dan mereka-mereka yang sudah memasuki fase menopause. Lapisan selaput lendir vagina pada kelompok wanita tersebut tipis dan mengisut.

Penyebab Keputihan Karena Ada Benda Asing di Vagina
Benda asing seperti sisa pembalut, kapas atau mungkin kondom adalah benda-benda asing yang bisa tertinggal di dalam vagina dan menyebabkan terjadinya keputihan.

Penyebab Keputihan dikarenakan Terlalu Sering dibersihkan dengan Antiseptik
Terlalu sering membersihkan vagina dengan bahan antiseptik adalah tidak baik juga, kebiasaan ini sesungguhnya tidak menyehatkan dan mengganggu ekosistem  pada vagina.
Kuman-kuman yang bermukim di saluran vagina yang hidup damai dan bersifat baik bagi tubuh akan ikut terbunuh oleh antiseptik tersebut. Padahal kuman-kuman itu ikut membantu membentuk suasana asam di sekitar vagina. Dimana vagina bersifat asam berguna untuk mengusir bibit penyakit.
Vagina yang kehilangan kondisi keasamannya berpotensi menjadi lahan tempat berkembangnya segala maam bakteri dan kuman yang berbahaya dan pada akhirnya menjadi penyebab keputihan.

Penyebab Keputihan dikarenakan Parasit Trichomonas Vaginalis
Terjadi dan ditularkan melalui hubungan seks, bibir kloset atau oleh perlengkapan mandi. Memiliki ciri, cairan yang keluar sangat kental, memiliki warna kuning atau hijau, berbuih dan berbau anyer. Keputihan akibat parasit ini tidak menimbulkan gatal, tapi jika ditekan vagina akan terasa sakit

Penyebab Keputihan karena Bakteri Gardnella
Keputihan akibat infeksi bakteri ini memiliki ciri berwarna keabuan, sedikit encer, memiliki bau ami dan berbuih. Keputihan jenis ini dapat menimbulkan rasa gatal yang sangat menggangu.
Keputihan pada wanita lebih disebabkan karena masalah jamur, bukan karena mengkonsumsi buah nanas, ketimun dan lain sebagainya. Wanita beresiko terserang keputihan ketika tubuh sedang dalam keadaan kurang istirahat, diet yang tidak sehat, maupun penyakit. Sedangkan keputihan pada wanita akibat infeksi, apabila terdapat bakteri berbahaya yang bersarang pada kewanitaan seperti chlamdyia, jamur seperti candida sp dan parasit seperti trichomonas vaginalis.

Baca Juga : Cara Memuaskan Suami